Breaking News

Fungsi Manfaat Pendidikan Pelatihan ( Diklat ) Pramugari Penerbangan



Fungsi Manfaat Pendidikan Pelatihan ( Diklat ) Pramugari Penerbangan Menjadi selebritis udara seperti halnya pramugari dituntut harus memiliki beragam wawasan dan ketrampilan. Hal tersebut diperlukan untuk menunjang pekerjaan pramugari yang memang terbilang tidak mudah. Menurut penumpang yang tidak memahami dunia penerbangan, mungkin pekerjaan pramugari itu tak ubahnya seperti pelayan rumah makan yang berdandan lebih modern dan menarik. Karena jika dilihat rutinitas pekerjaan pramugari di pesawat memang melayani penumpang selama penerbangan yang salah satu nya adalah menawarkan makanan atau minuman kepada penumpang pesawat terbang tersebut.
Tetapi rupanya pekerjaan atau pelayanan kepada penumpang tersebut hanyalah sebuah rutinitas sampingan, bukanlah tugas utama mereka. Yang menjadi tugas utama pramugari sesungguhnya amat berat, yaitu keselamatan para penumpang pesawat terbang yang ada dalam penerbangannya. Maka tak heran apabila untuk dapat lolos dalam seleksi penerimaan kandidat pramugari baru begitu sulit dan banyak yang gagal.
Fungsi Manfaat Pendidikan Pelatihan ( Diklat ) Pramugari Penerbangan salah satunya adalah untuk menambah wawasan dan ketrampilan para generasi muda di Indonesia khususnya yang memiliki ketertarikan untuk berkarir di dunia penerbangan agar kualitas Sumber Daya Manusia mereka lebih unggul dan dapat menjadi pramugari yang profesional yang dapat memberikan pelayana prima terhadap penumpang.
Salah satu tempat Pendidikan Pelatihan ( Diklat ) Pramugari Penerbangan yang unggul di Indonesia adalah PSPP Penerbangan. Sejak perkembangan industri jasa penerbangan meningkat dan banyak peminatnya kebutuhan tenaga kerja dunia penerbangan khususnya untuk profesi pramugari juga ikut meningkat. Seperti yang kita tahu bahwa Pramugari memiliki peranan penting dalam penerbangan karena pramugari lah yang akan membantu atau menjaga keselamatan penumpang selama penerbangan. Pramugari juga akan membantu pilot untuk menjaga kenyamanan penumpang saat penerbangan. Seperti jika tiba- tiba ada penumpang yang tiba – tiba sakit dalam pesawat, pramugari yang akan membantunya dengan mencari penumpang yang berprofesi sebagai dokter. Atau jika tak ada , maka pramugari yang akan memberi pertolongan pertama kepada penumpang tersebut. Anda tentu dapat membayangkan bagaimana situasi penerbangan jika tanpa adanya pramugari yang membantu penumpang bukan ?
Demi menjaga agar kebutuhan pramugari untuk setiap penerbangan tidak kekurangan, maka maskapai penerbangan akan sering melakukan perekrutan terbuka bahkan setiap bulannya untuk memperoleh kandidat pramugari baru. Pada setiap kesempatan perekrutan pun , pasti akan dibanjiri oleh pendaftar yang tertarik menjadi Pramugari. Namun sayangnya banyak kandidat yang belum memenuhi kriteria menjadi pramugari sehingga yang diterima oleh maskapai penerbangan dalam setiap perekrutan sangat sedikit. Hal tersebut terjadi karena materi pembelajaran di sekolah formal untuk bekal menjadi pramugari seperti wawasan seputar dunia penerbangan dan kepramugarian sangat minim. Fungsi Manfaat Pendidikan Pelatihan ( Diklat ) Pramugari Penerbangan salah satunya juga berkaitan dengan hal tersebut. Dengan calon pendaftar mengikuti Pendidikan Pelatihan ( Diklat ) Pramugari Penerbangan sebelum mereka mengikuti tes maskapai penerbangan tentu akan membuat mereka lebih percaya diri dalam mengikuti perekrutan. Sehingga peluang mereka untuk diterima sebagai salah satu kandidat pramugari yang akan mengikuti training maskapai semakin besar.

Sebelum mengikuti Pendidikan Pelatihan ( Diklat ) Pramugari Penerbangan mereka juga harus melalui tes terlebih dahulu yaitu tes tertulis , kesehatan dan wawancara. Sehingga yang nantinya mengikuti Pendidikan Pelatihan ( Diklat ) Pramugari Penerbangan adalah mereka yang memang benar – benar memenuhi kualifikasi sebagai pramugari. Dan tugas sekolah pramugari adalah mengembangkan potensi serta memberikan wawasan dan pelatihan tambahan untuk mereka agar ketika terjun di dunia kerja yang sesungguhnya mereka dapat menjadi pramugari profesional yang dapat menjadi ambasador bagi perusahaan penerbangan tempat mereka bekerja.
Pendidikan Pelatihan ( Diklat ) Pramugari di PSPP Penerbangan membuka kelas sebanyak 3X dalam setahun, yaitu kelas Februari , Juni, dan Oktober. Hingga saat ini PSPP Penerbangan telah menjalin kerjasama yang baik dengan beberapa perusahaan penerbangan serta perusahaan –perusahaan pariwisata lainnya. Dengan semakin maraknya pembangunan bandara baru oleh pemerintah Indonesia tentu akan membuat kebutuhan tenaga kerja dalam dunia penerbangan menjadi semakin banyak. Hal tersebut merupakan sebuah tantangan untuk  lembaga pendidikan penerbangan seperti halnya PSPP Penerbangan dalam mencetak lulusannya. PSPP Penerbangan berupaya untuk mendidik dan menyiapkan calon tenaga kerja yang unggul sesuai kebutuhan dunia penerbangan.
Bagi Anda yang tertarik untuk mengikuti Pendidikan Pelatihan ( Diklat ) Pramugari dapat langsung mendaftar dengan mengisi formulir pendaftaran di website ini. Terimakasih telah mengunjungi artikel Pendidikan Pelatihan ( Diklat ) Pramugari Penerbangan semoga dapat bermanfaat bagi Anda . Panitia pendaftaran PSPP Penerbangan ( 0822-2500-7272 / BBM 26D5777F )

Tidak ada komentar