Breaking News

Bolehkah Memakai Kawat Gigi Saat Daftar Pendidikan Pramugari ?

Bolehkah Memakai Kawat Gigi Saat Daftar Pendidikan Pramugari ?
Guys , apa cita - cita Anda saat ini ? Ingatkah kalian dahulu sewaktu masih duduk di taman kanak –kanak ataupun sekolah dasar jawaban yang kalian ucapkan ketika diberi  pertanyaan mengenai cita - cita ? Buat Anda yang telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Atas ataupun Kejuruan pasti kebanyakan bercita – cita sebagai Dokter, Pilot, atau bagi anak perempuan adalah Pramugari. Yahh, memang ketiga profesi tersebut menjadi cita –cita paling populer untuk anak semasa itu. Meskipun saat ini pilihan pekerjhaan Anda bisa dikategorikan meleset jauh dari cita-cita masa sekolah dulu, namun pasti tiga profesi tersebut di atas pernah terlontar dari mulut Anda sewaktu masih duduk di bangku Sekolah Dasar bukan ?
Lalu, Masihkah Anda memiliki cita- cita tersebut saat ini ? Mungkin ketidakfahaman tentang bagaimana cara mewujudkannya cita – cita yang terbilang setinggi langit ini menjadi salah satu faktor Anda untuk berhenti meraih cita- cita tersebut.
Pramugari atau Flight Attendant atau sering juga disebut dengan istilah awak kabin merupakan salah satu profesi di daalam dunia penerbangan . Profesi yang satu ini kian diminati oleh kebanyakan orang terutama wanita. Selain karena gaji yang di dapat dari profesi ini cukup tinggi, prestise di kalangan masyarakat yang tinggi juga menjadi salah satu alasannya. Selain itu banyak juga para wanita yang ingin berprofesi sebagai pramugari dikarenakan melihat sosoknya yang selalu terlihat cantik dan awet muda serta dapat terbang keliling dunia sambil bekerja.

Mewujudkan cita – cita sebagai Pramugari memang tidaklah mudah. Karena selain tugas dan tanggung jawabnya begitu berat, penampilan fisik juga menjadi salah satu yang dipokokkan. Syarat menjadi seorang pramugari secara fisik diantaranya adalah :
  1. Berpenampilan menarik
  2. Memiliki susunan gigi rapi
  3. Kulit bersih dari jerawat, bekas jerawat dan noda
  4. Tidak ada luka atau bekas luka permanen pada kulit
  5. Memiliki berat badan yang ideal
Sesuai judul artikel kali ini tentang Bolehkah Memakai Kawat Gigi Saat Daftar Pendidikan Pramugari ? admin akan memberikan tambahan informasi mengenai syarat fisik pramugari pada poin kedua diatas yaitu memiliki susunan gigi rapi . Perihal gigi yang kurang bersih dan tidak rata dapat menjadi salah satu hal yang membuat Anda gagal mewujudkan cita – cita menjadi pramugari. Meski sepele , hal seperti ini justru banyak menjadi alasan tidak diterimanya seseorang menjadi Pramugari.
Pada zaman yang semakin modern ini, ada beragam cara yang dapat Anda tempuh untuk memperbaiki penampilan Anda seperti halnya mendapatkan susunan gigi yang rapi. Salah satunya adalah dengan memakai kawat gigi atau yang dikenal dengan istilah behel. Lalu, Bolehkah Memakai Kawat Gigi Saat Daftar Pendidikan Pramugari ? Jawabannya adalah BOLEH selama dalam masa pendidikan.Artinya , ketika Anda telah menyelesaikan pendidikan dan pelatihan Anda di sekolah Pramugari Dan akan mengikuti perekrutan di perusahaan maskapai penerbangan Anda harus rela melepas kawat gigi atau behel tersebut karena penguji tentu akan memilih calon pramugari yang cantik dan menarik secara alami tanpa menggunakan kawat gigi maupun make up yang berlebihan.
Selama mengikuti pendidikan dan pelatihan pramugari , Anda diperbolehkan memakai kawat gigi, karena pada saat Anda mengikuti pendidikan di sekolah pendidikan dan pelatihan pramugari  Anda memang disarankan untuk melakukan perawatan, perbaikan diri, dan merias diri agar penampilan Anda akan lebih baik atau sempurna ketika nanti mengikuti perekrutan pramugari di maskapai.  Dan diharapkan agar nantinya apabila Anda sudah berprofesi sebagai Pramugari Anda akan terbiasa untuk berpenampilan layaknya pramugari yang profesional. Namun ketika Anda akan mengikuti perekrutan atau seleksi ke maskapai penerbangan baik domestik maupun internasional Anda diharuskan untuk merelakan kawat gigi atau behel tersebut terlepas dari Anda karena setiap maskapai penerbangan tentunya mencari karyawan atau calon pramugari  yang memiliki penampilan sempurna. Bisa terlihat menarik secara alami. Tanpa memakai kawat gigi atau behel. Karena gaya alami merupakan salah satu poin penting dalam perekrutan calon pramugari.
Semoga artikel Bolehkah Memakai Kawat Gigi Saat Daftar Pendidikan Pramugari ?  ini bisa berguna ya Guys, dan bisa membuat Anda yang sedang melakukan perbaikan pada susunan gigi kembali optimis untuk mewujudkan cita – cita Anda menjadi pramugari.
Kampus Pramugari Terakreditasi A di Yogyakarta
Bagi Anda yang bertempat tinggal Yogyakarta dan telah menyelesaikan pendidikan di Sekolah Menengah Atas atau Sekolah Menengah Kejuruan , atau bagi orang tua yang ingin mendaftarkan putra – putri nya di sekolah Pramugari, kini telah hadir sekolah Pramugari di kota Yogyakarta yang bernama PSPP Penerbangan.
Mengenai legalitas  kampus, Anda tidak perlu khawatir karena PSPP Penberbangan telah mengantongi izin resmi dari Kementrian Perhubungan , Kementrian Pendidikan Nasional dan telah terdaftar sebagai sekolah pramugari yang Terakreditasi  A.
Lokasi Pendidikan Pramugari di Yogyakarta
PSPP Penerbangan kampus Yogyakarta beralamat di Jalan Seturan Raya No. 13 B Catur Tunggal , Depok , Sleman , Yogyakarta.
Cara Daftar di PSPP Yogyakarta
Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari di kota Yogyakarta membuka pendaftaran peserta didik baru sebanyak 3 kali dalam satu tahun. Yaitu pada kelas Februari, kelas Juni dan kelas Oktober. Pendaftaran akan dilayani melalui online ataupun offline ( datang langsung ke kampus) . Namun untuk pendaftaran baik online maupun offline disarankan untuk melakukan pengisian biodata terlebih dahulu pada formulir yang telah di sediakan pada website resmi ini. Bagii Anda yang ingin langsung datang ke kampus, bisa mencetak formulir yang telah Anda isi tersebut kemudian membawa nya ke kampus dengan melampirkan berkas lainnya seperti :
  • Fotokopi Identitas Diri yang masih berlaku
  • Pas foto berukuran 4 x 6
  • Foto Full badan
  • Surat keterangan sehat dari dokter atau PUSKESMAS
B iaya pendaftaran untuk mengikuti seleksi di PSPP Penerbangan adalah sebesar Rp 300.000,- . Biaya tersebut dapat dibayarkan melalui transfer bank ke rekening PSPP Penerbanganataupun ke bagian keuangan kampus.
Informasi selengkapnya mengenai pendaftaran di PSPP Penerbangan bisa menghubungi panitia pendaftaran bernama kak Diyan 0822 -2500 -7272 atau dapat melalui BBM 26D5777F.

Tidak ada komentar