Breaking News

Pendidikan Pelatihan (DIKLAT) Singkat Pramugari di Buka di Sulawesi



Rute Penerbangan di Indonesia Timur Bertambah

Semakin banyaknya masyarakat yang mulai menggunakan moda transportasi udara membuat rute penerbangan di seluruh penjuru Indonesia juga semakin bertambah.

Tak terkecuali untuk penerbangan dari ataupun menuju wilayah Indonesia Timur.

PT Angkasa Pura I juga telah mencatat terdapat total lima rute penerbangan baru di tiga bandara yang dikelolanya.

Kelima rute tersebut dioperasikan oleh tiga maskapai berbeda, yaitu Lion Air, Saudi Arabia Airlines, dan Nam Air.

Salah satu rutenya adalah rute Kupang-Lombok di Bandara El Tari Kupang yang dioperasikan Lion Air per 8 Desember 2016. 

Sementara itu, Saudi Arabia Airlines resmi membuka rute Makassar-Madinah di Bandara Sultan Hasanuddin Makasar pada 7 Desember 2016 dengan jumlah penerbangan dua kali dalam sepekan.

Sedangkan Nam Air berencana mengoperasikan tiga rute domestik di Bandara Sam Ratulangi Manado mulai 9 Desember 2016 dengan rute penerbangan Manado-Sorong, Manado-Ambon, dan Manado- Ternate.

Adanya penambahan rute tersebut merupakan salah satu upaya yang ditempuh oleh PT Angkasa Pura I untuk meningkatkan lalu lintas penumpang dalam negeri serta meningkatkan konektivitas di wilayah Indonesia Timur. 

Dengan adanya hal tersebut, membuat kesempatan kerja di penerbangan untuk wilayah Indonesia Timur juga semakin luas. 

Sekolah Pramugari di Wilayah Indonesia Timur

PSPP Penerbangan Buka Kampus di Makassar


Untuk menyediakan tenaga kerja yang profesional dari masyarakat Indonesia Timur sendiri, PSPP Penerbangan membuka Pendidikan Pelatihan (DIKLAT) Singkat Pramugari di Buka di Sulawesi.

Selain untuk memfasilitasi para kaula muda yang tinggal di wilayah Indonesia bagian timur untuk mempelajari lebih dalam tentang dunia penerbangan, dibukanya Pendidikan Pelatihan (DIKLAT) Singkat Pramugari di Sulawesi adalah untuk menyediakan tenaga kerja yang profesional khususnya dari kaula muda yang berasal dari wilayah Indonesia bagian timur itu sendiri.

Pendidikan Pelatihan (DIKLAT) Singkat Pramugari di Buka di Sulawesi, membuka peluang  besar untuk Anda yang memiliki cita-cita untuk meniti karier dalam dunia Penerbangan.

Setelah tadinya kampus PSPP Penerbangan Lampung mengembangkan jangkauannya dengan membuka kampus baru di Jakarta dan Yogyakarta, kini giliran wilayah Indonesia timur yang mendapat kesempatan untuk memperoleh pendidikan pramugari terbaik dengan membuka Pendidikan pelatihan (DIKLAT) Singkat Pramugari di kota Makassar tersebut.
PSPP Penerbangan memilih kota Makassar untuk mengembangkan jangkauan kampusnya, karena PSPP Penerbangan menilai generasi muda di wilayah Indonesia timur juga memiliki potensi yang sangat baik untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja dalam dunia penerbangan khususnya Pramugari.

Hal tersebut diharapkan dapat membantu calon pendaftar yang dari wilayah Indonesia timur agar tidak terlalu jauh mengikuti pendidikan di kampus PSPP Penerbangan Yogyakarta , Jakarta maupun Lampung.

Pendidikan Pelatihan (DIKLAT) Singkat Pramugari di Buka di Sulawesi beralamat di Manggala Junction Park Blok B No. 17 Jl. Perintis Kemerdekaan KM 15, Biringkanaya, Makassar.
Sama seperti kampus PSPP Penerbangan yang berada di kota Lampung, Jakarta dan Yogyakarta, selain membuka program pendidikan pramugari, kampus PSPP Penerbangan Makassar juga membuka program pendidikan Staff Penerbangan (Ground Handling) dan Aviation Security.

Dengan masa tempuh pendidikan selama 6 bulan.

Serta memberlakukan sistem pembelajaran yang sama dengan kampus PSPP Penerbangan Lampung, Jakarta dan Yogyakarta.

Yaitu terdapat banyak praktek yang akan membekali ketrampilan siswa dan membentuk karakter mereka menjadi calon karyawan yang berkompeten di bidangnya. 
Pendidikan Pelatihan (DIKLAT) Singkat Pramugari di Buka di Sulawesi
Pendidikan Pelatihan (DIKLAT) Singkat Pramugari di Buka di Sulawesi

Keunggulan PSPP Penerbangan

Keunggulan dari Pendidikan Pelatihan (DIKLAT) Singkat Pramugari PSPP Penerbangan adalah tenaga pengajar yang ada merupakan tenaga yang sudah berkompeten dibidangnya.

Selain itu PSPP Penerbangan juga telah mendapatkan izin penyelenggaraan dari Dirjen Perhubungan Udara maupun Kementrian Pendidikan Nasional sehingga legalitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Output dari PSPP Penerbangan hampir keseluruhan dapat bekerja di dunia penerbangan bahkan ada sebagian yang sudah mendapat pekerjaan meskipun masih dalam tahap pendidikan di PSPP Penerbangan.

Jadwal Penerimaan & Persyaratan Siswa Baru di PSPP Penerbangan

Pendidikan Pelatihan (DIKLAT) Singkat Pramugari di PSPP Penerbangan baik di Lampung, Jakarta, Yogyakarta, maupun Makassar akan dimulai pada 3 angkatan dalam 1 tahun yaitu terdapat kelas Februari, kelas Juni dan kelas Oktober.

Pendidikan Pelatihan (DIKLAT) Singkat Pramugari PSPP Penerbangan membuka pendaftaran untuk peserta didik baru dengan persyaratan pendidikan minimal SMA /SMK dari semua jurusan.

Untuk program Pendidikan Pelatihan (DIKLAT) Singkat Pramugari yang merupakan jurusan favorit di kampus tersebut, pendaftar  maksimal berusia 23 tahun dengan tinggi badan minimal 160cm.
Untuk Anda yang tertarik melanjutkan pendidikan ke Pendidikan Pelatihan (DIKLAT) Singkat Pramugari PSPP Penerbangan menerima 150 siswa perkampus untuk setiap angkatannya.

PSPP Penerbangan mengadakan seleksi untuk para pendaftar yang jumlahnya sangat banyak dengan mengadakan tes tertulis, kesehatan dan wawancara yang juga dapat diikuti melalui online apabila pendaftar berada di luar wilayah jangkauan PSPP Penerbangan.

Tes tertulis, Kesehatan & Wawancara yang dilakukan secara langsung  di kampus dilayani pada setiap jam kerja yaitu Senin–Jumat 08.00–16.00 dan Sabtu 08.00–14.00 dengan sebelumnya telah mengisi formulir di website PSPP Penerbangan dan melakukan konfirmasi kepada Kak Diyan melalui WhatsAp di 0822-2500-7272/BBM 26D5777F.
Jika Anda sudah memiliki potensi yang baik untuk menjadi seorang pramugari, jangan sia-siakan ya Guys.

Kembangkan potensi tersebut dan tambahlah wawasan Anda dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan pramugari.

Banyak yang berjuang keras untuk menambah tinggi badan mereka demi masuk ke PSPP Penerbangan dan berjuang untuk menjadi Pramugari loh..

Jika Anda sudah memiliki tinggi dan postur yang proporsional jangan Anda sia-siakan ya Guys!
Segera hubungi panitia pendaftaran PSPP Penerbangan Kak Diyan di WhatsApp 0822-2500-7272 atau BBM 26D5777F untuk mendaftarkan diri.

Terimakasih telah menyimak artikel admin berjudul Pendidikan Pelatihan (DIKLAT) Singkat Pramugari di Buka di Sulawesi.

Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar