Breaking News

Resiko Menjadi Pramugari Salah Satunya Terjadi Pada Lion Air JT610

Resiko Menjadi Pramugari tentunya menjadi sesuatu yang harus Anda pertimbangkan dahulu sebelum memutuskan untuk terjun pada profesi ini. Karena dibalik penampilan menarik dan sikap selalu ramah yang ditunjukkan pramugari selama penerbangan ternyata mereka harus mengemban tugas dan tanggung jawab yang terbilang berat.



Resiko Menjadi Pramugari Salah Satunya Terjadi Pada Lion Air JT610
Resiko Menjadi Pramugari Salah Satunya Terjadi Pada Lion Air JT610

Shintia Melina, Vita Damayanti Simarmata, Alfiani Hidayatul, Citra Novita dan Mery Yulyanda merupakan 5 awak kabin yang harus mengalami salah satu resiko terburuk dalam dunia kepramugarian yaitu kecelakaan pesawat ketika mereka sedang bertugas di Lion Air JT610. Semoga khusnul khotimah, karena pekerjaan kalian adalah pekerjaan yang mulia.


Jangan Berhenti Berjuang Menjadi Pramugari Hanya Karena Kecelakaan Pesawat  

Sahabat penerbangan, setelah mengetahui berita terkait adanya kecelakaan pesawat terbang yang dialami oleh Lion Air JT610 apa yang mulai terbayang pada benak Anda? Miris? Tentu. Namun apakah Anda yang semula memiliki keinginan yang kuat untuk menjadi seorang pramugari kemudian mundur karena mendengar berita kecelakaan pesawat? 


Jika iya, berarti tekad Anda untuk menjadi seorang pramugari belum genap 100% dan masih mengambang. Karena jika Anda sudah punya tekad yang matang tentu nya Anda akan lebih bersemangat untuk meraih profesi yang terbilang mulia ini. 


Transportasi udara merupakan salah satu sarana transportasi paling aman jika dibandingkan dengan transportasi darat maupun laut. Mengapa demikian? Karena standart keamanannya sudah menganut standart internasional yang sudah ditetapkan oleh organisasi internasional. 


Selain itu, pemeriksaan kelaikan terbang juga akan berlangsung beberapa kali bahkan sebelum boarding pun akan dipastikan kembali bahwa pesawat sudah benar-benar laik terbang. Hal ini demi keselamatan dan keamanan penerbangan. Tidak hanya itu, semua penumpang dan awak pesawat juga akan di cek saat memasuki bandara oleh petugas AVSEC demi menghindari apabila nantinya terdapat barang bawaan yang tergolong berbahaya dalam penerbangan yang secara sengaja/ tidak sengaja terbawa ke pesawat. 


Jadi tentu saja transportasi udara tetap menjadi sarana transportasi paling aman di dunia. Namun terkadang terkesan menakutkan bagi masyarakat karena ketika kecelakaan pesawat terjadi selurruh media baik media cetak, elektronik maupun media massa akan berlomba-lomba untuk mengekspose sehingga terkesan kecelakaan pesawat itu rawan terjadi. Padahal sebetulnya tidak seperti itu. Maka dari itu sangat tidak logis jika Anda kemudian berhenti untuk bermimpi menjadi seorang pramugari hanya karena mendengar berita tentang kecelakaan pesawat yang masih hangat diberitakan ini. Karena sesungguhnya Resiko Menjadi Pramugari ini memang benar adanya tapi untuk tingkat terjadinya kecelakaan pesawat ini sangatlah kecil.
 


Resiko Menjadi Pramugari Meliputi

Selain harus menghadapi resiko yang cukup berat pada saat kecelakaan pesawat terjadi (kemungkinan terjadinya kecelakaan pesawat itu kecil) berprofesi sebagai seorang pramugari juga harus menanggung beberapa resiko dari pekerjaannya seperti halnya:

  • Harus berpindah-pindah kota/ negara
  • Kehilangan waktu dengan keluarga karena jadwal penerbangan yang padat tentu akan mengurangi intensitas pramugari untuk pulang ke rumah 
  • Tidak bisa menikmati libur hari raya 
  • Musim liburan harus tetap bekerja bahkan overtime 
  • Harus selalu menjaga mood, agar bisa selalu bersikap ramah kepada penumpang 
  • Terkadang harus rela menerima tindakan kurang menyenangkan dari penumpang seperti caci maki, dll
  • Waktu tidur/ istirahat menjadi tidak stabil
  •  Harus mengedepankan keselamatan penumpang dibanding dirinya sendiri

Namun dibalik segala Resiko Menjadi Pramugari yang telah saya tuliskan tersebut masih banyak hal menarik lainnya yang tentunya tetap mampu memotivasi Anda agar tetap berjuang meraih pekerjaan sebagai seorang pramugari di maskapai penerbangan.


Keistimewaan Berprofesi Sebagai Pramugari

Dibalik adanya beberapa Resiko Menjadi Pramugari tentu pekerjaan ini tetap patut untuk diperjuangkan. Bagaimana tidak? Dengan jadwal terbang yang padat, bisa membuat seorang pramugari mengantongi penghasilan belasan juta rupiah perbulannya yang tentunya melebihi penghasilan pekerja kantor yang sudah mengantongi ijazah S2 sekalipun.


Tidak berhenti sampai disitu, menjadi seorang pramugari yang tugasnya terbang dari 1 kota ke kota lain atau dari 1 negara ke negara lain bagi pramugari Internasional tentunya akan memberikan pengalaman yang sangat berharga karena sela-sela waktu terbangnya bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata menarik, bahkan untuk tempat menginap pun jika memang tidak ada mess yang berada di kota/ negara yang disinggahi para pramugari akan disediakan penginapan berupa hotel berbintang yang tentunya akan sangat nyaman untuk menghabiskan waktu istirahat mereka.


Keuntungan lainnya meliputi:

  • Tersedianya seragam kerja beserta segala perlengkapannya sehingga tak perlu merogoh kocek pribadi untuk membeli perlengkapan-perlengkapan tersebut
  • Sering mendapat jamuan makan resmi dari instansi/ pejabat
  • Bisa mempelajari beragam karakter penumpang 
  • Mendapatkan berbagai pelatihan khusus seperti memadamkan kebakaran, memberikan pertolongan pertama bagi penumpang yang mengalami serangan jantung, dll 
  • Berkesempatan untuk mendapatkan tiket pesawat gratis termasuk untuk keluarga inti 
  • Bisa selalu tampil cantik dan awet muda karena maskapai juga memberikan fasilitas berupa perawatan tubuh 
  • Mendapat fasilitas mobil jemputan dari perusahaan penerbangan

Dan masih banyak lagi keuntungan menarik lainnya yang tentu bisa menambah semangat Anda untuk terus berjuang agar bisa menjadi seorang pramugari di maskapai penerbangan. 


Informasi Sekolah Pramugari Terbaik di Indonesia 

PSPP Penerbangan ialah salah satu tempat Pendidikan Staff Penerbangan dan Pramugari dengan kualitas baik. Lembaga ini telah memiliki legalitas dari dinas terkait termasuk Dirjen Perhubungan Udara dan juga Departemen Pendidikan Nasional. 

Resiko Menjadi Pramugari Salah Satunya Terjadi Pada Lion Air JT610
Resiko Menjadi Pramugari Salah Satunya Terjadi Pada Lion Air JT610

PSPP Penerbangan telah berdiri sejak 1 Maret 2010 dan telah memiliki 4 buah kampus di 4 kota yang berbeda yaitu di Jakarta, Yogyakarta, Makassar dan Lampung. KLIK DISINI untuk mengetahui alamat lengkapnya. 


Melanjutkan pendidikan ke sekolah pramugari sebelum memutuskan untuk menjadi pramugari tentunya sangat penting. Karena jangan sampai nanti Anda tidak siap baik dalam segi mental, ataupun wawasan untuk melaksanakan tugas Anda dengan baik.

Didukung dengan fasilitas pembelajaran yang sangat lengkap serta kualitas pengajar yang sudah berpengalaman selama puluhan tahun di bidang penerbangan dan kepramugarian, PSPP Penerbangan telah berhasil mengantarkan ribuan alumninya sukses berkarir di maskapai penerbangan. 


Dan saat ini PSPP Penerbangan kembali membuka pendaftaran untuk angkatan 2019 yang pendidikannya akan berlangsung pada bulan Maret, Juli dan November (pilihan sudah tertera dalam formulir) secara online.


Terkait cara pendaftaran, persyaratan lengkap pendaftaran dan informasi lengkap lainnya terkait PSPP Penerbangan silakan langsung menghubungi panitia pendaftaran dan penerimaan peserta didik baru All Cabang melalui kontak di bawah ini: 

Kak Diyan 
WA/LINE 0822 2500 7272 
Formulir Pendaftaran KLIK DISINI 
IG daftarpramugari 
Fanspage fb.me/PSPPSekolahPramugari1 


Demikian informasi yang dapat saya sampaikan terkait Resiko Menjadi Pramugari yang salah satunya telah dialami oleh para crew cabin Lion Air JT610 hari Senin 29 Oktober 2018. Semoga artikel ini bermanfaat dan Anda bisa tetap bijak dalam menanggapinya. 

Baca juga: 
1. Manfaat Sekolah Pramugari  
2. Syarat Pramugari Internasional

Tidak ada komentar